banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Kotim: Pemerintah Jangan Hanya Urus Covid-19, Wabah DBD Juga Perlu Diantisipasi

Sel, 8 Februari 2022 | 389 Views

Foto - Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Rudianur.(Fit).

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur meminta agar pemerintah daerah setempat tidak hanya mewaspadai wabah Covid-19 namun demam berdarah (DBD) juga perlu diantisipasi. 

“Saya berharap agar wabah DBD ini juga bisa diantisipasi,” kata Rudianur di Sampit, Selasa (8/2).

Menurutnya, antisipasi wabah DBD sangat perlu, selain dari Covid- 19. Masyarakat wajib membersihkan lingkungan sekitarnya dari wadah yang bisa menjadi berkembangbiaknya nyamuk penyebab wabah tersebut.

Karena, kata politisi Partai Golkar ini, hujan panas seperti ini rentan membuat berbagai penyakit atau wabah lain muncul.

Ia mengakui pemerintah saat ini harus ekstra dalam bekerja. Kemudian, sebagai masyarakat, juga harus mengutamakan pola hidup sehat. Tidak bisa lagi mengabaikannya karena kondisi wabah sudah mulai beragam.

“Kita ini kosentrasi tengah fokus urus Covid-19. Jangan sampai masyarakat jadi abai dengan lingkungan sekitar yang justru muncul lagi wabah baru DBD, apalagi dengan cuaca yang hujan panas ini, rentan,” tandasnya.

Ia meminta agar daerah yang pernah memiliki kasus wabah DBD, bisa menjadi perhatian. Paling tidak sosialisasi dari instansi teknis berjalan seperti sedia kala.

“Yang pasti kami berharap semoga wabah penyakit ini cepat berlalu. Kondisi kita ibarat perang ini sudah terseok-seok karena dampaknya yang sistemik,” Demikian Rudianur.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *