banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Kotim: Pembangunan Jembatan dan Irigasi Penting Untuk Sentra Produksi Pertanian

Sel, 1 Maret 2022 | 347 Views

Foto - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus.(Fit).

Sampit – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus menggagas agar jalan, jembatan dan irigasi ke sentra produksi dan ekonomi masyarakat harus dibangun.

Karena infrastruktur diusaha perkebunan dan pertanian masyarakat itulah yang merupakan kunci sukses pembangunan ekonomi.

Dia menyebut fokus pembangunan pemerintah ke depan harus ke arah yang produksi, karena ketika berbicara soal ekonomi, maka harus paham dengan simpul-simpul ekonomi yang harus digerakkan.

“Jika kita ingin meningkatkan ekonomi masyarakat ini harus melalui peningkatan  jalan-jalan produksi  terhadap usaha kelompok tani masyarakat,” katanya di Sampit, Selasa (1/3).

Khusus di kalangan petani, kata dia, salah satu infrastruktur pertanian dan perkebunan yang harus menunjang dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

Dia mengakui selama ini untuk jalan yang dimaksud memang minim perhatian lantaran pemerintah sebelumnya masih berkutat kepada urusan proyek tahun jamak yang menelan ratusan miliar rupiah tersebut.

“Ketika jalan bagus maka nanti masyarakat akan mudah melakukan mobilisasi hasil-hasil perkebunan dan pertanian,” kata dia. 

Bahkan para pengusaha tidak menutup kemungkinan mereka yang langsung datang ke lokasi jika jalannya sudah bagus dan nyaman digunakan.

“Program ini akan jadi andalan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat jika pemerintah serius menggarapnya,” tukas Parimus.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *