banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Kotim Minta Masyarakat Waspada Pelecehan Jalanan, Aparat Diminta Tindak Tegas Pelaku

Rab, 20 April 2022 | 292 Views

Foto – Anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik.(Fit).

Sampit – Baru-baru ini aksi pelaku begal payudara terhadap kaum perempuan berusia remaja kembali menjadi teror menakutkan dikalangan masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim). Hal ini mengundang respon anggota DPRD setempat yang berharap agar para pelaku pelecehan terhadap wanita ini segera bisa ditangkap oleh aparat kepolisian.

“Kami yakin jajaran Polres Kotim yang saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, bisa segera berhasil menangkap para pelaku. Kami tidak ingin di Kotim ini pelecehan tersebut terus-menerus meneror masyarakat terutama kaum perempuan,” kata anggota Komisi I DPRD Kotim Sutik di Sampit, Rabu (20/4).

Di sisi lain legislator Partai Gerindra ini meminta warga masyarakat juga harus waspada dan berhati-hati ketika berkendara pada malam hari, di jalanan yang sepi atau di jam-jam sepi. Hal ini menurutnya dapat mengundang aksi tindak kejahatan yang datang karena adanya kesempatan.

“Terutama korbannya biasanya para wanita, jadi kami mengimbau kepada masyarakat kita agar jangan berkendara sendiri pada tengah malam, terutama di jalan yang sepi, hal itu dijadikan momen oleh para pelaku tindak kejahatan,” timpalnya.

Bahkan legislator Dapil I Kecamatan MB Ketapang ini menekankan, pihaknya mendukung langkah-langkah tegas aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah setempat.

“Kami tentunya mendukung upaya-upaya atau langkah tegas dari aparat kita di daerah, karena hal semacam ini menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat, jadi patut kita dukung aparat kepolisian khususnya Polres Kotim agar menindak tegas setiap pelaku tindak kejahatan,”tutupnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *