Legislator Kotim Ajak Masyarakat Budi Daya Kayu Ulin

Rab, 2 November 2022 | 356 Views

Sampit – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) H.Hairis Salamad mengajak masyarakat untuk melakukan budidaya kayu ulin.Pasalnya, menurut Hairis selain kayu ulin memiliki nilai ekonomi yang tinggi, kayu ulin juga memilimi kualitas yang bagus dan juga sudah tergolong langka sehingga sulit untuk didapatkan.

 

“Sementara kebutuhan kita akan kayu ulin tersebut juga cukup tinggi permintaannya, baik itu untuk bangunan rumah, sarang burung walet dan proyek pemerintah juga,” katanya  

 

Sehingga ujarnya, usaha untuk membudidayakan kayu ulin ini memiliki masa depan yang cerah. Karena ia yakin bahwa permintaan kayu ulin akan selalu ada sampai tahun kapanpun.

 

“Seperti yang kita ketahui kayu ulin merupakan jenis kayu yang sedari dulu diakui kualitasnya, maka sudah pasti peminatnya selalu ada. Apalagi saat ini tengah gencar-gencarnya pembangunan baik di kota maupun desa, jadi peluang usaha di bidang ini bisa dikatakan menjanjikan,” ungkap Hairis 

 

Ditambah lagi, tentunya hal ini juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Budidaya bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah desa maupun kecamatan untuk bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di daerah masing-masing.

 

“Kalau mau perseorangan juga bisa, namun kalau berat di modal atau tidak memiliki lahan, maka bisa bekerjasama atau secara gotong royong,” tandasnya.(Fit)

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *