Legislator Kotim Ajak Ibu-Ibu Rajin Bawa Balita Ke Posyandu Untuk Cegah Stunting

Sen, 11 Juli 2022 | 275 Views

Foto – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Cici Desylia.(Fit)

Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Cici Desylia, mendorong dan mengajak ibu-ibu yang memiliki balita untuk rajin datang ke posyandu guna memeriksakan tumbuh kembang dan kesehatan anaknya. Hal itu bertujuan agar terhindar dari bahaya Stunting.

“Ini pesan untuk seluruh orang tua terutama ibu-ibu, balita harus rajin datang ke posyandu atau memeriksakan tumbuh kembangnya di pelayanan kesehatan untuk mencegah stunting,” katanya, Senin (11/7).

Menurutnya, dengan rajin datang ke posyandu, orang tua akan mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak, apakah normal atau perlu ada perbaikan dan penambahan gizi tambahan untuk si buah hati.

Jika ada masalah tumbuh kembang anak, dengan mengunjungi posyandu orang tua akan mengetahui apa yang perlu dilakukan agar nantinya bayi dapat tumbuh sehat sesuai usianya.

Kemudian lanjutnya, setiap solusi dari tenaga kesehatan, diharapkan orang tua dapat menerapkan saran tersebut agar anaknya terhindar dari stunting.

“Ini penting anak atau balita yang terkena stunting, selain terganggu pertumbuhan fisiknya juga akan terganggu perkembangan otaknya dan hal itu bisa memengaruhi prestasi dan kreativitas mereka di masa depan,” terang Cici.

Oleh karena itu, ia mengajak para ibu untuk rajin mendatangi posyandu dan memberikan gizi seimbang pada anak untuk mencegah stunting.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *