Legislator Ini Apresiasi Pasar Murah Disdagrin

Jum, 21 Oktober 2022 | 342 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara, Sunario memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang tengah menjalankan program pasar murah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin).

Dikatakannya, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok saat ini sangat tinggi, namun perekonomian masyarakat belum stabil sehingga perlu adanya program yang dapat meringankan beban masyarakat, salah satunya program pasar murah ini.

Menurutnya, program ini sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah kondisi saat ini, dimana masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan juga kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Yang menjadikan harga kebutuhan masyarakat turut mengalami kenaikan. Jadi kami sangat mendukung program ini,” Terang Sunario.

Anggota komisi I ini juga mengharapkan, ke depan program seperti ini dapat digalakkan dan diadakan lebih sering pada kondisi dan situasi seperti sekarang ini dan juga pada saat menjelang hari-hari besar keagamaan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hajrannoor menyampaikan pasar murah ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya inflasi atas kenaikan BBM, ini merupakan salah satu solusi yang diambil Pemerintah Kabupaten Barito Utara karena Barito Utara termasuk daerah yang terkena dampak inflasi.

“Adapun pasar murah hari ini kita memberikan untuk Kecamatan Teweh Baru sebanyak 1025 paket sembako hal ini akan terus dilaksanakan di Sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara sampai akhir Desember tahun 2022,” jelas Hajrannoor.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *