Legislator Dorong Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata

Rab, 5 Oktober 2022 | 357 Views

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar dapat meningkatkan sektor pariwisata yang ada di wilayah setempat.

Anggota DPRD Barut, Surianor SE mengatakan, melalui sektor pariwisata ini dapat memberikan sumbangsih yang besar untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Untuk itu, dinas terkait diharapkan dapat memaksimalkan potensi-potensi tempat wisata yang ada di daerah ini.

“Banyak tempat-tempat wisata yang sudah sukses seperti di Jawa Tengah dan Lombok. Untuk di Jawa Tengah itu (Tempat wisata red) bukan merupakan alam asli,  tetapi hasil dari galian C yang dibangun kembali,” ungkapnya.

Sementara, lanjut dia, untuk di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan banyak tempat wisata alam asli yang harusnya dapat dimaksimalkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, salah satunya Kiyam di Desa Rahaden, Kecamatan Lahei.

“Hal ini bisa dimanfaatkan untuk potensi wisata. Dimana untuk ke lokasi wisata tersebut pengunjung menggunakan angkutan pariwisata dan ini sudah bisa menghasilkan pendapatan, dan sampai di desa rahaden disana bisa didirikan UKM-UKM sehingga juga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat,” tuturnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *