Legislator Dorong PBS Berdayakan SDM Masyarakat Lokal

Jum, 11 November 2022 | 265 Views

Foto – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Jabidien Nadeak.(Fit).

Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotim, Jabidien Nadeak meminta kepada PBS yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur supaya dapat mengoptimalkan pemberdayaan SDM lokal yang ada.

Menurutnya, selama ini pemberdayaan SDM atau masyarakat lokal untuk bekerja disebuah perusahaan yang ada di daeah ini masih kurang optimal terutama masyarakat yang ada di sekitar perusahaan itu berdiri.

“Dengan adanya investasi yang masuk ke daerah sudah semestinya penyerapan tenaga kerja lokal semakin optimal, itu dilakukan sebagai salah satu upaya mengurangi pengangguran di daerah ini,” kata dia, Jumat (11/11/2022).

Dia menerangkan, kejadiran para investor terlebih yang memiliki perusahaan besar semestinya dapat membangun sektor kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan pemberdayaan SDM itu.

“Kita lihat sendiri, baik PBS yang bergerak dibidang perkebunan maupun pertambangan dalam hal pemberdayaan SDM lokal masih kurang. Maka dari itu seharusnya PBS dapat bijak minyikapi hal tersebut, ada baiknya perusahaan mengalokasikan dana untuk mengadakan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Selain itu, politisi Partai Nasdem ini meyakini jika pemberdayaan SDM lokal tersebut bisa dilakukan secara optimal maka hal itu dapat menghindari kecemburuan sosial masyarakat lokal terhadap para pekerja yang direkrut dari luar daerah.

“Harapan kita ini dapat menjadi perhatian seluruh PBS yang ada di Kotim agar bisa mengoptimalkan pemberdayaan SDM lokal yang ada. Kita yakin jika diberi kesempatan tenaga kerja lokal juga akan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah,”ujarnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *