banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Komisi IV DPRD Kotim Jadwalkan Raker Evaluasi Capaian Mitra Kerja SOPD 2021

Sel, 22 Februari 2022 | 380 Views

Foto - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.(Fit).

Sampit,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menjadwalkan rapat evaluasi kinerja SOPD. Itu dilakukan agar semua program yang akan dan telah dilaksanakan mitra kerja bisa membawa banyak manfaat kepada masyarakat.

“Dalam waktu dekat kami akan jadwalkan rapat kerja evaluasi kinerja mitra Komisi IV, sebab banyak hal yang kami temukan berkaitan dengan program kerja SOPD yang masih kurang membawa dampak positif kepada masyarakat,” kata Kurniawan, Selasa 22 Febuari 2022.

Kurniawan menyebutkan salah satunya Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang masih minim menyerap daripada keinginan masyarakat, selain itu pihaknya juga melihat masih belum adanya inovasi.

“Harus ada gagasan yang bisa dirasakan hingga ke masyarakat pedesaan, bappelitbangda harus membuat perencanaan agar setiap desa memiliki unggulan seperti ada yang desa penghasil ikan, ayam, telur, sayur, beras, dan lain-lain, sehingga desa tersebut memiliki produk unggulan,” ungkap Kurniawan.

Selain itu lanjut Kurniawan, bappelitbangda juga harus memberikan arahan yang jela mulai dari merencanakan bantuan ke petani, hingga pembangunan infrastruktur agar mempermudah proses dari perkebunan menuju pasar.

“Selama ini hasil musrembang desa dan kelurahanan masih banyak yang tidak terakomodir, jadi selama ini apa saja yg di lakukan bappelitbangda masa mau seperti ini terus,”tegas Kurniawan.

Oleh sebab itu, tambahnya, komisi IV sebagai representatif dari masyarakat akan merencanakan rapat kerja evaluasi kinerja 2021 dan capaian tahun anggaran 2022. Sehingga anggaran yang selama ini di gunakan bappelitbangda dapat berdampak positif kepada masyarakat.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *