banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Komisi III Minta Masyarakat Waspadai Mamin Kadaluarsa Dan Gunakan Bahan Berbahaya

Sen, 4 April 2022 | 364 Views

Foto - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H. Bardiansyah.(Fit).

Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Bardianysah meminta warga masyarakat mulai mewaspadai terhadap peredaran makanan dan minuman (Mamin) kadaluarsa maupun yang dibuat dengan menggunakan bahan kimia berbahaya lainnya di pasaran.

“Kami mengimbau agar masyarakat waspada dan berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman, terutama makanan dan minuman untuk berbuka puasa, kita khawatirnya ada oknum yang ingin meraih keuntungan besar namun dengan mengeluarkan modal yang sedikit sehingga mencampur makanan dan minuman yang dia buat menggunakan bahan yang berbahaya,” kata Bardiansyah di Sampit, Senin (4/4).

Dalam konteks ini legislator PDIP itu bahkan meminta pihak instansi terkait bidang teknis yakni dinas kesehatan dan BPOM untuk meningkatkan pengawasan dilapangan. Hal ini menurutnya sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan pedagang jajanan nakal selama bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami minta dinas teknis terus meningkatkan pengawasan di lapangan, saat ini penjual jajanan terutama menu untuk berbuka puasa sudah berhamburan di kota Sampit ini, jadi harus diantisipasi dengan baik supaya masyarakat tetap aman dan selamat,” timpalnya.

Di sisi lain dia juga berharap kepada pihak terkait agar mulai aktif dalam memantau perkembangan pasar jajanan di lapangan yang saat ini menjadi target berburu masyarakat ketika akan berbuka puasa tersebut.

“Wilayah Ketapang dan Baamang kita bisa lihat sudah sangat ramai sekali para pedagang jajanan kita, hal ini harus menjadi atensi khusus supaya masyarakat maupun daerah tidak dirugikan, disisi lain pemberdayaan UMKM khususnya di bidang makanan dan minuman ini juga kami rasa tidak boleh luput dari segi kualitas kesehatan,” tutupnya.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *