Ketua DPRD: Selamat HUT TNI Ke- 77, TNI Tetap Solid Dalam Menjaga NKRI

Rab, 5 Oktober 2022 | 289 Views

Foto – Bersama Jajaran TNI, Ketua DPRD Kotim Dra. Rinie Anderson (Tengah) turut hadir dalam kegiatan ziarah nasional di taman makam pahlawan sampit.(Fit).

Sampit – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra.Rinie mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 kepada seluruh jajaran TNI khususnya di daerah Bumi Hambaring Hurung ini.

“Saya secara pribadi dan lembaga DPRD Kabupaten Kotim mengucapkan selamat HUT TNI yang ke-77 dan berharap TNI tetap selalu solid dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rinie, Selasa (5/10).

Dirinya mengharapkan di usia yang ke-77 tahun ini TNI tetap mandiri dan profesional dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Kotim. Dan semoga kondisi kabupaten ini semakin kondusif dengan segala pengabdian kawan-kawan TNI yang bersinergi dengan kepolisian untuk selalu menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Peran serta TNI saat ini dirasa sangat lah penting bersama polri apalagi kondisi negara secara umum dan daerah kita secara khusus dalam menghadapi pandemi dapat bersama -sama bahu membahu untuk melawan Covid-19 sehingga masyarakat kita dapat hidup normal kembali,” ujar Rinie.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, HUT TNI ke-77 dengan mengambil tema TNI adalah kita, dengan tema itu sebagai benteng negara, TNI akan kuat bersama rakyat. Cikal bakal TNI adalah tentara rakyat, oleh karena itu mereka harus menjaga kemanunggalan TNI-rakyat.

“Bersama rakyat TNI akan kuat, maka baik-baiklah dengan rakyat, jaga dan layani rakyat. Setiap ada kesulitan, harus ada dan berada di tengah mereka untuk membantunya,” ucap Rinie.

Ia mengatakan TNI merupakan garda terdepan dan terakhir bangsa Indonesia. Di tangan mereka, terdapat perjuangan serta pengorbanan yang luar biasa bagi keamanan nasional. Sebagai bagian dari upaya bela negara, warga negara serta TNI harus bersatu padu merawat serta mengisi kemerdekaan dengan baik.

“Sudah selayaknya, kita sebagai warga negara turut mendukung penuh serta mengapresiasi kinerja para prajurit dengan sepenuh hati. Karena seorang prajurit adalah lambang sejati dari pengorbanan suci mempertahankan Ibu Pertiwi yang kita cintai,” ujar Rinie.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *