Ketua DPRD Kotim Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bahaya Kebakaran

Sen, 24 April 2023

Sampit – Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran selama liburan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Ia mengingatkan bahwa cuaca yang lebih panas dan perubahan iklim yang sering terjadi dapat meningkatkan risiko kebakaran.

“Semoga seluruh masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idulfitri dengan suka cita. Saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri dan memohon maaf lahir dan batin. Dimohon juga masyarakat tetap waspada karena sering terjadi musibah kebakaran,” ujarnya pada Senin (24/4/2023)

Ia menekankan bahwa keamanan lingkungan dimulai dari diri sendiri. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk memastikan rumah mereka terkunci dengan baik sebelum meninggalkannya.

Rinie menyadari bahwa kebakaran dapat terjadi tidak hanya karena cuaca yang panas, tetapi juga karena kelistrikan yang tidak stabil. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap aman dan berhati-hati selama liburan lebaran.

Menurutnya, tindakan pencegahan kebakaran seharusnya menjadi prioritas bagi semua orang, tidak hanya selama liburan lebaran, tetapi juga sepanjang tahun. Ia berharap masyarakat dapat mengambil tindakan preventif, seperti memastikan bahwa instalasi listrik rumah mereka aman dan tidak overloading.

“Dengan saling peduli dan menjaga lingkungan sekitar, kita dapat mencegah kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkan,” pungkasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan dan mencegah kebakaran dengan cara menjaga lingkungan dan selalu waspada.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *