Maksimalkan Segala Peluang Perikanan di Dapil II

Jum, 2 Desember 2022 | 283 Views

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya, agar memaksimalkan segala peluang perikanan yang ada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. 

“Kami harapkan pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa memaksimalkan peluang perkinanan di dapil II untuk mengembangkan komoditas sektor tersebut menjadi lebih baik lagi,” kata Anggota DPRD Seruyan Arahman belum lama ini.

Karena menurutnya, dari pantauan Tim Reses Dapil II, empat kecamatan di wilayah setempat termasuk daerah sentra penghasil ikan yang lumayan berlimpah, baik itu dari hasil tangkapan nelayan maupun hasil budidaya. Selain itu, dari segi pemasaran juga tidak terlalu sulit, karena selain untuk konsumsi di pasar-pasar yang ada di Dapil II, hasil-hasil perikanan di wilayah setempat juga di pasarkan ke luar daerah. “Pemasarannya seperti ke Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat, bahkan ada yang sampai ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel),” ujarnya.

Melihat potensi yang begitu besar, maka pihaknya menilai perlu dimaksimalkan oleh pemerintah daerah. “Kita potensi sudah ada, tinggal bagaimana pengelolaannya itu bisa lebih optimal,” pungkasnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *