Keberadaan Investasi Hilir Banyak Berikan Dampak Positif Bagi Daerah

Sen, 19 September 2022 | 267 Views

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur menyebutkan, bahwa keberadaan investasi hilir dinilai memberikan dampak positif bagi daerah selama dijalankan sesuai dengan prosedur dan terkelola dengan baik.

Dalam hal ini dia menilai, pemerintah kabupaten setempat harus dan perlu mendorong agar terciptanya investasi hilir yang baik dan layak untuk di kembangkan secara masif. Salah satunya dengan cara memboyong para pelaku usaha atau investor masuk ke daerah tersebut.

“Maka dari itu kami juga mendorong agar pemerintah kabupaten bisa mengundang investasi untuk membangun industri hilir ini, pelaku usaha atau investor lokal maupun luar daerah sangat diperlukan agar tercipta lapangan pekerjaan dan juga meningkatkan PAD daerah secara masif,” ungkapnya Senin (19/09/2022).

Disisi lain legislator Dapil III ini juga menegaskan, dengan terbukanya industri hilir tersebut, maka beragam potensi akan segera muncul, karena dengan adanya industri biasanya dapat memberikan dampak besar mulai dari peningkatan ekonomi daerah hingga serapan tenaga kerja.

“Kita harus akui bahwa wilayah Selatan Kotim ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, khususnya hasil pertanian seperti kelapa sawit, kelapa, rotan, karet. Selain itu, banyak pula potensi lain seperti kehutanan dan lainnya,” timpalnya.

Terkahir dia menuturkan,potensi tersebut akan lebih menguntungkan bagi daerah jika diolah menjadi barang jadi dan di ekspor hingga keluar daerah atau bahkan keluar negeri.

“Kita ini punya bahan mentahnya, dan apa yang ada di Kotim ini semuanya dibutuhkan sampai ke tingkat internasional, kenapa kita tidak upayakan itu secara maksimal,” tutupnya.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *