banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Jembatan Penghubung Desa Siwao Putus, Dewan Sebut Itu Emergency

Sab, 22 Januari 2022 | 207 Views

JEMBATAN DESA SIWAU PUTUS-Jembatan darurat Desa Siwau Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara yang merupakan akses utama dari Desa Tongka, Batu Raya 1 dan Batu Raya 2, putus. Dan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua dan roda empat.(foto:ist)

MUARA TEWEH – Sebuah jembatan darurat Desa Siwau Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara yang merupakan akses utama dari Desa Tongka, Batu Raya 1 dan Batu Raya 2, putus. Dan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua dan roda empat.

Berdasarkan informasi dari laman facebook (FB) yang dibagikan oleh akun Maydini bahwa jembatan tersebut tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kepada Yth Bupati, Camat, kami dari warga Desa Batu Raya I ingin menyampaikan bahwa jembatan Desa Siwau telah jebol dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat muatan ataupun kosong. Kami mohon sekiranya dapat segera diperbaiki, karena jembatan tersebut merupakan jalur (akses) utama dari Desa Batu Raya I Kandui. Hanya itu info yang bisa disampaikan dari kami warga Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang,” kata akun FB yang membagikan, Jumat (21/1/2022) malam.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara dihubungi melalui telpon, Sabtu (22/1/2022) mengatakan bahwa tim dari Dinas PUPR langsung turun lapangan untuk pengecekan.

“Sesegera mungkin kami ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Mudah-mudahan penanganan segera dilakukan. Jembatan ini segera kita tangani,” kata Kadis PUPR, M Iman Topik.

Anggota DPRD Barito Utara H Tajeri dihubungi melalui pesat WhatsApp (WA) mengatakan terkait jembatan Desa Siwau pihaknya akan komunikasikan dengan Dinas PUPR Barito Utara.

“Kita komunikasikan dengan Dinas PUPR agar secepatnya diatasi, sifatnya emergency, karena ini tentunya berdampak dengan masyarakat disana, perekonomian bisa terganggu, kepada masyarakat harap bersabar, karena ini musibah yang tentunya tidak kita inginkan,” kata H Tajeri.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *