Dewan Harapkan Pemerataan Pendidikan Untuk Masyarakat

Sab, 27 Agustus 2022 | 297 Views

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Wardatun Nur Jamillah mengharapkan pendidikan untuk masyarakat yang merata, baik yang tinggal di perkotaan atau di pedesaan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Pemerintah daerah melalui Dinas terkaitnya agar dapat memikirkan hal tersebut. “Pemerataan pendidikan perlu dilakukan, agar menghindari masalah kesenjangan dan juga peserta didik di desa bisa merasakan pendidikan yang sama dengan di wilayah perkotaan,” ucap Wardatun.

Disampaikannya, pemerataan pendidikan bukan hanya kesamaan bahwa warga telah sama-sama memperoleh pendidikan, namun cakupan pemerataan pendidikan juga harus dimaknai dengan adanya standar nasional mengenai kualitas pendidikan, sarana dan prasara pendidikan yang memadai.

“Dengan ruang lingkup ketersediaan guru perlu juga dilakukan pemerataan, peralatan serta mutu belajar mengajar dan kemampuan siswa di setiap sekolah untuk menjadi yang terbaik dan memberikan hasil terbaik bagi kemajuan pendidikan di daerah ini,” katanya.

Selain itu, Dinas Pendidikan Barito Utara juga diminta agar dapat memperhatikan fasilitas rumah dinas guru, yang berada di wilayah pedesaan yang jauh dari perkotaan. “Hal itu agar guru betah dan merasa nyaman dalam melaksanakan tugasnya di desa,” imbuhnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *