banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Harapkan Pemerataan Tenaga Guru dan Kesehatan

Jum, 25 Februari 2022 | 295 Views

MUARA TEWEH – Masih belum meratanya sebaran tenaga kesehatan dan guru di wilayah Kabupaten Barito Utara mendapat perhatian, anggota DPRD setempat.

Anggota DPRD Barito Utara, Hj Sinaryati BA mengatakan, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik masih banyak yang bertumpuk di daerah kota dan kecamatan saja, sementara untuk desa-desa dan pedalaman masih ada yang kekurangan.

Untuk itu, diharapkan kepada pemerintah daerah khususnya dinas terkait untuk melakukan evaluasi terhadap tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. “Itu agar penyebaran kedua tenaga tersebut merata di seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara,” katanya.

Hal yang tidak kalah penting juga, lanjut dia, dalam penempatan tenaga guru dan kesehatan di wilayah pedesaan dan pedalaman, pemerintah perlu memperhatikan sarana dan prasarana yang mendukung, seperti rumah dinas dan kebutuhan lainnya seperti alat transportasi.

“Ini agar para tenaga kesehatan  dan tenaga pendidik betah dalam melaksanakan tugasnya di desa atau daerah pedalaman”pungkasnya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *