DPRD Seruyan Minta Lomba Ketinting Harus Dilestarikan

Sen, 10 Oktober 2022 | 186 Views

Kuala Pembuang– Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan perlombaan tradisional seperti perahu balap Ketinting harus dilestarikan

perahu balap Kentinting bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi desa, kecamatan ataupun kabupaten yang melaksanakan event-event perlombaan tersebut.

Di samping itu, dirinya memberikan dukungan dan apresiasi kepada Karang Taruna Dahlia Desa Pematang Limau dan Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir yang telah melaksanakan lomba perahu balap Ketinting di wilayah setempat.

“Seiring dengan hal itu, saya berharap agar lomba perahu balap Ketinting ini bisa lestarikan. Karena ini sangat bagus sekali, dan saya rasa akan menjadi daya tarik bagi masyarakat dalam maupun luar daerah,” katanya, Senin (10/10/2022).

Terbukti, kata dia, dalam pelaksanaan lomba perahu balap Ketinting yang digelar di Desa Pematang Limau tersebut bahkan ada peserta yang datang jauh-jauh dari luar daerah seperti Palangka Raya, Katingan dan Kotawaringin Timur.

“Kita bisa lihat pelaksanaan kemarin itu berlangsung cukup meriah, ada peserta dari luar daerah juga. Artinya, antusias peserta yang mengikuti lomba maupun masyarakat yang menyaksikan cukup tinggi, dan ini berdampak positif sekali,” ujarnya.

Selain memberikan dampak promosi bagi desa ataupun daerah, hal ini juga berpengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Banyak masyarakat datang menyaksikan, lalu ada juga yang berjualan. Sehingga terjadi perputaran uang di sana,” kata Zuli Eko.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *