Proses Pembahasan Anggaran Tentu Ada Dinamika dan Argumentasi

Jum, 14 Oktober 2022 | 329 Views

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, dalam proses pembahasan anggaran dengan pemerintah daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), tentunya ada dinamika dan argumentasi dari pihak-pihak terkait. Pihaknya dalam hal ini, tentu akan menyarankan segala macam bentuk program yang sekiranya masuk dalam skala prioritas pembangunan.

“Baik itu dalam pembahasan tingkat komisi, maupun pada Badan Anggaran (Banggar). Di situ pasti ada dinamika, dan kita dari DPRD tentunya menyarankan kepada pemerintah daerah terkait dengan program-program skala prioritas, itu yang akan menjadi atensi kami,” katanya, Jum’at (14/10/2022).

Terkait dengan program skala prioritas, ia menyebutkan bahwa saat ini terdiri dari banyak sektor. Baik itu dari segi pembangunan infrastruktur jalan maupun fasilitas umum, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Selain itu, program-program yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan juga akan menjadi atensi. Karena menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu usulan yang kerap kali disampaikan pada saat pihaknya melaksanakan reses di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Saya juga kerap kali menyampaikan kepada pemerintah desa (pemdes) agar memperhatikan masalah ekonomi kerakyatan ini. Dan pada tingkat kabupaten juga akan menjadi atensi kami,” pungkasnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *