DPRD Sarankan Pemkab Perbanyak Program Ketahanan Pangan Untuk Antisipasi Krisis

Jum, 2 Desember 2022 | 310 Views

Kuala Pembuang – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyarankan kepada pemerintah kabupaten setempat melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkaitnya untuk memperbanyak program-program dengan tujuan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah setempat. 

Hal ini, kata dia, dilakukan dalam rangka sebagai salah satu langkah antisipasi menghadapi kemungkinan timbulnya krisis ekonomi ataupun pangan pada tahun 2023 mendatang.

“Menghadapi ancaman krisis ekonomi atau pangan pada tahun 2023 nanti, saya harap program-program yang orientasinya untuk mewujudkan ketahanan pangan itu harus kita tingkatkan,” katanya.

Menurutnya, program tersebut bisa dimulai dari skala kecil dengan menggerakan pemerintah desa (pemdes) untuk melakukan pemberdayaan terhadap masyarakatnya masing-masing.

“Pemdes nanti bisa mengajak seluruh masyarakatnya untuk memanfaatkan lahan pekarangan agar ditanami tanaman yang bisa menghasilkan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga sependapat dengan imbauan gerakan menanam padi untuk seluruh kalangan masyarakat, baik itu aparatur sipil negara (ASN) sampai dengan masyarakat umum yang dicetuskan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

“Saya sangat setuju sekali. Karena ini juga merupakan bagian dari Trisakti Bung Karno, kita berdikari di bidang ekonomi,” kata dia.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *