DPRD Minta Sekolah di Kotim Siapkan Penerimaan Siswa Baru dengan Matang

Sen, 1 Mei 2023

Sampit – Sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk mempersiapkan penerimaan siswa baru secara lebih baik mengingat tahun ajaran baru sudah semakin dekat.

Hal itu dikatakan, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Sp Lumban Gaol mengingatkan agar setiap sekolah, terutama sekolah negeri, harus melakukan persiapan yang matang.

“Sekolah harus bekerja sama dengan dinas pendidikan dan melibatkan masyarakat dalam upaya mempersiapkan penerimaan siswa baru agar berjalan dengan baik dan lancar,” kata Lumban Gaol Senin, (1/5/2023).

Menurutnya, banyak suara masyarakat yang mempertanyakan bagaimana anak-anak mereka melanjutkan sekolah baik di Sekolah Dasar maupun SLTP dan SLTA.

Oleh karena itu, persiapan harus dimulai dari pembuatan pengumuman pendaftaran secara terbuka dan tersosialisasi dengan baik, hingga penjelasan yang jelas dan mudah dipahami untuk setiap calon siswa.

“Sistem penerimaan siswa baru saat ini memberlakukan zonasi agar disampaikan dengan baik dan lugas, mengingat beberapa sekolah memiliki jarak yang relatif berdekatan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa persiapan yang matang dalam penerimaan siswa baru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Dengan persiapan yang baik, diharapkan para siswa dapat diterima di sekolah yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, sehingga dapat mengoptimalkan potensi mereka,” tuturnya.

Foto – Anggota Komisi lll DPRD Kotim, Sp Lumban Gaol.(fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *