DPRD Minta Pemkab Kotim Konsisten Dalam Pembangunan Sesuai RPJMD

Sen, 12 September 2022 | 253 Views

Foto – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie Enggon.(Fit).

Sampit- Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie Enggon meminta kepada pihak pemerintah daerah atau pihak eksekutif supaya konsisten dalam menerapkan prioritas program pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah menjadi acuan tersebut.

“Selama ini kami dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur menilai masih ada beberapa catatan yang harus segera di evaluasi oleh pihak eksekutif, salah satunya yakni kami minta untuk fokus dalam menyelesaikan programnya menyelesaikan apa yang sudah tertuang dalam RPJMD itu sendiri,” ungkapnya Senin (12/09/2022).

Legislator Dapil V ini juga menilai sejauh ini pemerintah daerah belum mampu untuk konsisten dalam mengimplementasikan program prioritas daerah sesuai dengan visi dan misi dan amanat RPJMD Kotim 2021-2026 tersebut. Untuk itu pihaknya selaku mitra kerja pemerintah daerah harus terus mengontrol dan mengawasi kinerja dimaksud supaya lebih terarah kedepannya.

“Apa yang dilakukan sudah cukup baik, hanya memang perlu evaluasi supaya nantinya lebih terarah dan fokus dengan apa yang sudah dituangkan didalam RPJMD itu sendiri, itu tujuan kami dari fraksi Golkar Kotim,” timpalnya.

Di sisi lain Nadi juga menekankan, melalui program prioritas RPJMD itu sendiri salah satu dasar dalam rangkan menentukan Pa yang prioritas dan tidak. Sehingga dalam meningkatkan kualitas program pemerintah daerah tentunya RPJMD itu adalah acuan yang pokok.

“Seperti misalnya program jalan dan jembatan, meningkatkan pelayanan, meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, serta meningkatkan jaringan dan lainnya semuanya terkait di dalam RPJMD itu sendiri,” tutupnya.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *