DPRD Minta Pemda Tindak Lanjuti Hasil Reses

Sel, 5 Juli 2022 | 186 Views

Foto – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Andeson.(Fit)

Sampit – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur meminta pemerintah daerah setempat untuk segera menindaklanjuti hasil kegiatan reses yang telah disampaikan melalui rapat paripurna.

“Hasil reses ini agar segera ditindaklanjuti, oleh oemerintah daerah karena itu merupakan aspirasi masyarakat dan saat kami turun kelapangan memang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kotim Rinie di Sampit, Selasa (05/7)

Sementara itu untuk diketahui beberapa waktu lalu sebanyak 40 anggota DPRD melaksanakan reses ke daerah pemilihan masing-masing mulai 11 hingga 16 Juli 2022. Mereka turun ke 17 kecamatan yang dikelompokkan dalam lima daerah pemilihan.

Adapun Daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, daerah pemilihan 2 meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau, daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut.

Daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. Daerah pemilihan 5 meliputi Kecamatan Parenggean, Mentaya Hulu, Antang Kalang, Telah Antang, Tualan Hulu dan Bukit Santuai.

Selama reses, para legislator bertemu pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa serta masyarakat guna menyerap aspirasi. Selain itu, mereka juga meninjau dan mengawasi realisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di lapangan sebagai bentuk pengawasan lapangan.

Hasil reses daerah pemilihan 1 disampaikan Ardiansyah, daerah pemilihan 2 disampaikan Rambat, daerah pemilihan 3 disampaikan Linda, daerah pemilihan 4 disampaikan Mariani dan daerah pemilihan 5 disampaikan Muhammad Abadi.

Hasil reses tersebut yang disampaikan kepada eksekutif dalam rapat paripurna. Apa yang disampaikan tim reses merupakan aspirasi murni dari masyarakat serta hasil temuan di lapangan.

Selain masalah infrastruktur, banyak hal yang disampaikan masyarakat, termasuk masalah pelayanan kesehatan, pendidikan serta masalah evaluasi tenaga kontrak yang berdampak terhadap pelayanan publik

“Masyarakat sangat berharap aspirasi mereka dipenuhi pemerintah. Kami juga melalui lembaga legislatif ini akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi tersebut agar bisa dipenuhi,” Demikian Rinie.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *