banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Kotim Masyarakat Diminta Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Bulan Ramadan

Jum, 25 Maret 2022 | 333 Views

Foto - Ketua DPRD Kotim, Dra. Rinie Anderson.(Fit).

Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dra Rinie Anderson meminta agar warga masyarakat khususnya waspada terhadap peredaran uang palsu (Upal) jelang Ramadan tahun 2022 yang mana sebentar lagi akan berlangsung tersebut.

Menurutnya, potensi akan maraknya peredaran Upal ini perlu dilakukan oleh warga masyarakat Kotim di mana pun berada mengingat kondisi ekonomi saat ini rentan membuat oknum-oknum tidak bertanggung jawab menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

“Masyarakat kita mesti waspada, karena tindak kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini terutama menyangkut uang palsu bisa menimpa siapa saja, apalagi bagi mereka (masyarakat) yang awam akan hal ini, untuk itu perlu kami mengimbau agar warga Kotim khususnya terus meningkatkan kewaspadaan,” ungkap Rinie di Sampit, Jumat (25/03/2022).

Di sisi lain Rinie juga berharap agar pihak aparat penegak hukum bisa melakukan langkah-langkah strategis antisipasi terkait hal ini. Warga masyarakat juga diminta segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila ada dugaan menemukan adanya pelaku pengedar uang palsu di lapangan.

“Tentunya kami percaya aparat kepolisian khususnya sampai dengan saat ini sudah melakukan upaya pencegahan, namun kami juga terus mendukung dan mendorong agar aparat kita terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi secara maksimal. Masyarakat juga jangan lengah,kalau ada menemukan oknum pelaku segera laporkan ke pihak berwajib,” tutupnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *