banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD: Kekurangan Armada Sampah Jadi Penyebab Menumpuknya Sampah di Kotim

Kam, 31 Maret 2022 | 377 Views

Foto - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara.(Fit).

Sampit – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara meminta agar armada sampah segera diadakan. Pasalnya sampah yang menunpuk di depo dibiarkan berhari-hari hingga menumpuk dan meluber kejalan.

“Kurangnya armada pengakut sampah menjadi satu penyebab pasti pengangkutan sampah menjadi terhambat alhasil sampah menumpuk di depo hingga meluber kejalan,” kata Agus Seruyantara di Sampit, Kamis (31/3).

Politisi PDI Perjuangan ini menyayangkan persoalan sampah yang selama ini seakan masih belum bisa diatasi. Padahal tidak sedikit Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dikuncurkan untuk menangani persoalan sampah sehinga sangat disayangkan apabila tidak dimaksimalkan lagi.

Dia berharap apa yang sudah disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Kotawaringin Timur bisa cepat direspon oleh pemerintah daerah terkait dengan penambahan armada pengangkut sampah.

Agus mengaku mendukung terkait penambahan armada untuk pengangkutan sampah tersebut, bahkan dirinya mengaku akan mengawal penganggarannya.

“Karena keberadaan truk angkutan sampah ini sangat penting, bayangkan saja sehari saja sampah menumpuk karena tidak ada armadanya sudah menumpuk di depo itu,” tandasnya.

Maka dari itu Agus meminta agar DLH segera mengusulkan pengadaan armada tersebut. Sehingga persoalan sampah bisa diatasi.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *