DPRD Harapkam Hasil Musrenbang Dijadikan Acuan Kebijakan dan Program SOPD

Sen, 27 Februari 2023 | 327 Views

Kuala Penbuang – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan hasil
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dapat dijadikan acuan kebijakan dan program SOPD.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Seruyan Hilir yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Kuala Pembuang, Senin (27/2/2023).

Kehadiran Pimpinan DPRD ini selain sebagai undangan, tetapi juga dalam rangka untuk mendengarkan serta menyampaikan masukan, saran, pendapat dan mengawal program-program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Eko mengingatkan agar seluruh masukan selama kegiatan Musrenbang tersebut dapat menjadi arah kebijakan dan program prioritas pembangunan daerah yang dituangkan dalam rencana kerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait.

“Tentunya hasil dari musyawarah ini kan menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan, dan sebagai tindak lanjut tentu akan disampaikan ke OPD terkait, oleh karena itu apa yang menjadi usulan prioritas harus menjadi acuan dalam penyusunan rencana kerja OPD di tahun 2023 maupun 2024,” katanya.

Sedikit disampaikannya, mengenai usulan prioritas masyarakat pada kegiatan musyawarah tingkat kecamatan tersebut salah satunya terkait permasalahan dibidang pendidikan yang saat ini masih perlu dimaksimalkan. Hal itu juga menjadi atensi pihaknya agar pemerintah daerah dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tersebut, baik dari segi sarana-prasarana, maupun tenaga pendidik.

“Dari kemarin masalah bidang pendidikan ini juga menjadi atensi kami di DPRD, dengan adanya aspirasi masyarakat tersebut tentu sangat bagus, sehingga dapat diprogramkan melalui hasil musrenbang ini, dan kami harap juga pemerintah dapat menindaklanjuti karena pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” katanya. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *