DPRD Dukung Program Pengembangan Budi Daya Kepiting Masyarakat

Jum, 11 November 2022 | 257 Views

Kuala Pembuang– DPRD Kabupaten Seruyan mendukung antusias masyarakat dalam menggalakan program budi daya kepiting di wilayah kabupaten setenlat khususnya Kuala Pembuang dan sekitarnya. 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sektor budi daya kepiting ini tentunya sejalan dengan potensi Seruyan yang sangat kaya akan hasil perikanannya, baik itu tangkapan laut, sungai maupun budi daya.

“Masyarakat kita ada yang melakukan budi daya kepiting, dan saya rasa itu patut kita apresiasi dan beri perhatian. Karena daerah kita inikan memang didukung dari segi alam, sehingga memang sangat berpotensi sekali,” katanya.

Ia menjelaskan, kepiting sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak hasil kekayaan alam di Kabupaten Seruyan yang cukup melimpah. Terlebih lagi, kepiting mempunyai nilai ekonomis yang tinggi dan sangat diminati oleh masyarakat.

Melihat peluang itu, tentu dengan melakukan budi daya terhadap komoditas tersebut dapat meningkatkan hasil tangkapan masyarakat yang pada akhirnya berdampak terhadap ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Yang mana ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Ini salah satu sektor yang sangat potensial, makanya harus kita perhatian. Informasinya mereka kesulitan mendapat bibit, nanti akan coba kita komunikasikan dengan Dinas Perikanan (Diskan) bagaimana solusinya,” katanya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *