DPRD Dorong Pemkab Serius Kembangkan Objek Wisata Pantai Sendurian

Kam, 27 Oktober 2022 | 277 Views

Kuala Pembuang – DPRD Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat melalui pihak terkait agar bisa serius dalam melakukan pengembangan terhadap objek wisata Pantai Sendurian yang ada di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Pantai Sendurian merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata potensial yang dimiliki oleh Kabupaten Seruyan selain dari objek wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Sungai Bakau dan lain sebagainya,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Menurutnya, Pantai Sendurian mempunyai daya tarik tersendiri sebagai objek wisata, mulai dari pemandangan alam disekitar pantai yang memang masih memiliki banyak pepohonan rindang atau pemandangan laut lepas yang tidak kalah indahnya.

“Pantai Sendurian ini saya rasa potensinya besar sekali, karena disekitar pantainya itu masih murni sekali bahkan belum terjamah mulai dari wilayah hutannya yang membuat pemandangan alamnya mempesona hingga hamparan pasir putih yang memukau di sepanjang pantai,” katanya.

Melihat segala potensi yang ada, tentunya akan sangat berpotensial sekali jika dilakukan pengembangan secara maksimal oleh pihak-pihak terkait yang membidangi masalah tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan nantinya objek wisata tersebut akan menjadi salah satu objek wisata andalah Seruyan yang bisa terkenal hingga keluar daerah.

Kendati demikian, Politisi PDI-P ini menjelaskan, untuk melakukan pengembangan objek wisata tersebut bukanlah hal yang mudah, perlu dilakukan secara matang dan bertahap agar pengembangannya bisa maksimal.

“Saya rasa ada beberapa hal yang mesti diperhatikan terkait pengembangan Pantai Sendurian ini yang paling utama memang adalah infrastruktur jalannya, karena seperti yang diketahui jalan menuju objek wisata tersebut masih belum memadai, itu yang nanti harus diperhatikan,” jelasnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *