DPRD Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Dengan Kunjungi Perpustakaan Daerah

Rab, 2 November 2022 | 262 Views

Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Faisal Darmasing mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan literasi berbagai macam ilmu pengetahuan dengan gemar berkunjung dan membaca buku di perpustakaan terdekat.

 

“Karena melalui membaca akan bisa menambah ilmu pengetahuan serta wawasan,” ucap Faisal, Kamis (27/10/2022).

 

Menurutnya, masyarakat diharapkan bisa meluangkan waktu untuk membaca buku dengan memanfaatkan perpustakaan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotim maupun perpustakaan yang ada di masing-masing desa.

 

Karena menurut politisi Partai PDI-P itu, melalui budaya membaca, wawasan dan pengetahuan akan terus bertambah. 

 

“Sebab pada perpustakaan itu tidak hanya ada buku-buku pelajaran saja, akan tetapi buku lainnya yang berhubungan dengan berbagai ilmu pengetahuan,” katanya.

 

“Imbauan yang disampaikan ini bukan bermaksud menggurui, akan tetapi hanya ingin berbagi tentang manfaat akan pentingnya membaca, guna menambah ilmu pengetahuan serta literasi ilmu pengetahuan lainnya,” imbaunya.

 

Seperti buku-buku dalam bidang pertanian, peternakan dan pengelolaan perikanan, serta buku pengetahuan lainnya yang mana bisa diterapkan untuk berwirausaha lanjutnya.

 

Selain itu, dengan budaya membaca, maka Sumber Daya Manusia (SDM) akan meningkat sehingga mampu ikut berkiprah membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik sesuai dengan profesinya masing-masing.

 

“Dengan memiliki wawasan yang tinggi, juga akan memberikan manfaat, baik bagi diri sendiri maupun bisa ditularkan kepada anak-anaknya selaku generasi penerus bangsa,”Demikian Faisal.(Fit).

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *