Dewan Minta Usulan Masyarakat Desa Tanjung Rangas Terkait Pembangunan Tower BTS Bisa Direalisasi

Sab, 26 November 2022 | 367 Views

KUALA PEMBUANG- Anggota DPRD Seruyan Argiansyah menyampaikan, bahwa masyarakat Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya, agar dapat membangun tower Base Transceiver Station (BTS) untuk mengatasi sulitnya koneksi internet di desa setempat.

 “Sejumlah masyarakat di Tanjung Rangas itu menyampaikan sejumlah aspirasi mereka, salah satunya minta dibangunkannya tower BTS oleh Pemkab setempat,” kata Argiansyah

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya tim reses Dapil I, bahwa warga sudah tujuh kali mengusulkan terkait permintaan pembangunan tower ini kepada Pemkab setempat, namun hingga saat ini belum ada realisasi maupun tindak lanjut oleh dinas terkait.

“Ini tentunya menjadi atensi kami, kami sangat prihatin kepada warga sekitar, karena akses internet di Tanjung Rangas ini memang sulit, mereka tidak bisa melakukan komunikasi jarak jauh misalnya menggunakan telepon,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya dari tim reses Dapil I mengharapkan usulan tersebut dapat menjadi atensi oleh dinas terkait untuk dapat direalisasikan. Adanya tower BTS tentunya ini suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator, sehingga dapat menjadi solusi untuk mengatasi sulitnya koneksi internet warga sekitar. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *