banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Minta Pemkab Maksimalkan Penanganan Sungai Bengaris

Sel, 20 September 2022 | 244 Views

Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara meminta agar pemerintah dapat memaksimalkan penanganan Sungai Bengaris. Hal ini guna untuk pengendalian banjir akibat tak dapat menampung debit hujan.

Pasalnya, aliran Sungai Bengaris saat ini sudah tidak dapat menampung air hujan dengan intensitas tinggi dan waktu yang cukup lama, sehingga terjadi banjir.

Wakil ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengharapkan, pemerintah daerah dapat memaksimalkan penanganan Sungai Bengaris guna mengantisipasi banjir akibat hujan.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu menertibkan bangunan- bangunan yang berada di atas Sungai Bengaris serta merapikan jalur sungai dan juga menertibkan oknum-oknum yang membuang sampah di sungai tersebut.

“Kami mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini sudah cukup bagus untuk menangani banjir akibat meluapnya sungai Bengaris, namun perlu dimaksimalkan lagi,” terangnya.

Disampaikan Parmana, bahwa pemerintah daerah perlu melakukan langkah-langkah untuk menjadikan sungai Bengaris berfungsi normal tanpa ada hambatan.

“Selain itu, merapikan aliran sungai sangat perlu dilakukan saat ini sehingga kelancaran aliran sungai dapat berfungsi dengan semestinya dan keindahan kota juga didapatkan,” ucapnya.

Kepada masyarakat, dia juga mengharapkan agar tidak membuang sampah di aliran sungai yang dapat menyebabkan aliran air terhambat.

“Buanglah sampah ditempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah, sehingga banjir tidak terjadi lagi akibat terhambatnya aliran sungai,” jelasnya.(ar/red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *