banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Ini Minta Disperdagin Kotim Terbuka Soal Hasil Pantauan Harga Bahan Pokok

Sab, 12 Maret 2022 | 222 Views

Sampit – Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati meminta agar pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim transparan hingga terbuka soal hasil pantauan harga di Pasar-pasar lokal di daerah ini.

“Kita meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian terbuka terkait hasil pantauan harga bahan pokok di pasar lokal daerah kita saat ini. Hal ini sebagai bahan acuan untuk meningkatkan pengawasan kami sebagai wakil rakyat terutama di lingkup komisi dua selaku mitra kerja instansi terkait,” ungkapnya Jumat (11/03/2022)

Disisi lain wanita yang saat ini juga menjabat anggota Komisi II itu menegaskan, pihaknya selama ini masih belum bisa memastikan satuan harga dipasaran lokal mengingat belum ada informasi yang pasti dari instansi terkait soal pantauan harga pasaran maupun soal berapa kisaran harga bahan pokok yang ditetapkan di pasar lokal.

“Artinya pengawasan akan kami maksimalkan, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, tentunya jangan sampai kenaikan harga bahan pokok justru menjadi kian parah dan mencekik masyarakat kita,” Timpalnya.

Sejauh ini menurutnya pihaknya sendiri sudah banyak menampung maupun mengumpulkan data-data terkait soal kenaikan harga dipasaran maupun pembanding yang diperoleh oleh jajaran komisi II dilapangan.

“Hanya tinggal memastikan dari instansi terkait apakah itu memang sudah daftar harga di seluruh pasaran di Kotim ini, ataukah setiap pasar di Kotim ini berbeda terkait beberapa harga bahan pokok, kami juga akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya.(Rmo)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *