CSR Perusahaan di Kotim Harus Tepat Sasaran

Sel, 2 Mei 2023 | 301 Views

SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah T.Sos meminta agar pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) lebih mengedepankan ketepatan sasaran dalam penyaluran dana CSR bagi masyarakat.

Menurutnya, di daerah setempat memiliki banyak hal yang harus diperhatikan secara seksama oleh pihak perusahaan swasta ketika ingin membantu mengurangi beban masyarakat secara sosial.

“Kami minta lebih mengedepankan hal-hal yang sifatnya amat penting bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat kita sehari-hari. Termasuk urusan penyaluran CSR ini, jangan sampai PBS menyalurkan bantuan sosialnya azas manfaatkan tidak tepat sasaran, karena masyarakat kita saat ini sedang dalam kesulitan urusan ekonomi,” ungkapnya Selasa (02/05/2023).

Bahkan pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kotawaringin Timur itu juga menilai, sejauh ini masih banyak PBS yang menyalurkan bantuan CSR nya melalui program yang terdahulu yang mana dianggap masih bergelut di beberapa sektor saja.

“Seharusnya di kembangkan melalui penelitian bagi kepentingan masyarakat secara profesional, jangan hanya melihat dari beberapa aspek saja, karena semakin majunya perkembangan teknologi saat ini kebutuhan masyarakat kita semakin luas dan tinggi, bukan hanya soal pendidikan dan juga kesehatan, melainkan soal kebutuhan pokok,” timpalnya.

Legislator yang berasal dari Dapil V ini mendorong agar kedepannya program CSR dari perusahaan besar di Kotim ini benar-benar menyentuh kepada apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat di masing-masing titik operasional perusahaan itu sendiri.

“Sehingga masyarakat kita tidak beranggapan bahwa perusahaan besar swasta ini hanya mengambil keuntungan secara sepihak, melalui program CSR yang tepat sasaran ini nantinya dapat membantu dan memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat kita,” tutupnya.

(Fit)

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *