Batasi Penggunaan HP Bagi Anak

Sen, 31 Oktober 2022 | 279 Views

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Norhasan mengimbau para orang tua membiasakan anak membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan mereka, serta bisa mengawasi dan mengurangi atau membatasi penggunaan Smartphone atau HP bagi anak. “Meskipun saat ini sudah memasuki dunia digital dan segalanya bisa diakses dengan mudah termasuk ilmu pengetahuan, namun perlu pengawasan dari orang tua untuk mengawasi penggunaan tersebut agar bisa efektif dan tidak digunakan untuk hal-hal negatif,” kata Norhasan baru-baru ini.
Selain itu, anggota dewan ini juga mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja agar berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anaknya. 
“Peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak sangat diperlukan agar anak bisa terhindari dari pergaulan negatif dan tidak sehat,” ucapnya. 
Dimana menurutnya, para orang tua agar bisa mengarahkan anak ke hal yang lebih positif, khususnya untuk menambah ilmu pengetahuan dan akhlak yang bagus agar bisa terhindar dari segala hal negatif yang ada. “Karena memang peran orang tua ini sangat penting, sebab anak sebagai generasi penerus haruslah dibekali dengan hal-hal yang positif,” tuturnya.(Sdi)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *