Aspirasi Masyarakat Bagian Dari Pembangunan, Jangan Abaikan Hasil Reses Dewan

Kam, 15 September 2022 | 263 Views

Foto – Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Abadi.(Fit).

Sampit,- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M.Abadi meminta agar pihak pemerintah setempat, lebih jeli dalam menindaklanjuti semua hasil reses yang telah disampaikan oleh jajaran Legislatif selama ini. Menurutnya apa yang disampaikan oleh pihaknya merupakan bentuk lain dari aspirasi masyarakat yang tidak bisa terpisahkan dari program pembangunan oleh pemerintah.

“Kita ketahui bersama bahwa hasil reses tersebut dituangkan dalam rekomendasi per daerah pemilihan, setelah sepekan penuh kami turun ke masyarakat. Itu artinya apa yang menjadi hasil reses kami di lembaga ini adalah hal yang benar-benar prioritas karena aspirasi masyarakat adalah bentuk lain namun sama dalam sistem penerapan di dalam setiap program pemerintah kita saat ini,” ungkapnya Kamis (15/09/2022).

Dalam konteks ini Legislator Dapil V itu juga berharap agar hasil reses yang disampaikan tersebut bisa ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, sesuai dengan harapan masyarakat yang selama ini masih merasa terabaikan sekian lama.

“Tentunya etika kami dalam menjaga tugas dan fungsi pokok kami sebagai wakil rakyat tidak bisa dipisahkan juga dari kegiatan reses yang kami lakukan, dari kegiatan itulah kami meninjau dan mengawasi realisasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di lapangan sebagai bentuk fungsi pengawasan itu sendiri,” timpalnya.

Dia juga menekankan, hasil reses merupakan kepastian secara sah yang bisa dipertanggung jawabkan dimata hukum, bahwa program dari aspirasi masyarakat yang harus direalisasikan itu adalah murni dari suara rakyat dan juga hasil dari peninjauan dan fakta dilapangan.

“Selain itu bentuk murni aspirasi masyarakat yang kita serap di lapangan, ada kajian lain yang kami lakukan dilapangan, dan itu didasari fakta-fakta selama kami turun langsung ke lapangan,” tutupnya.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *