Anggarkan asrama di 3 Daerah Sudah Disepakati

Sen, 28 November 2022 | 339 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Seruyan, Arahman mengatakan, adanya asrama untuk tempat tinggal para mahasiswa yang menuntut pendidikan diluar daerah seperti Banjarmasin, Yogyakarta dan Malang dinilai sangat penting. Oleh karenanya dewan sepakat untuk menganggarkan sewa asrama tersebut pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

“Di Komisi III saat pembahasan itu sudah kita anggarkan, jadi kami berharap agar program sewa asrama untuk mahasiswa itu harus tetap dijalankan, khususnya untuk di Malang,” katanya.

Ia menjelaskan, pada saat pembahasan, pihaknya sepakat untuk menganggarkan sewa asrama untuk tiga daerah, yakni di Banjarmasin, Yogyakarta dan Malang. “Kalau misalnya itu yang di Banjarmasin dipindah ke Malang tidak bisa, karena di Banjarmasin sudah kita anggarkan sendiri,” ujarnya. 

Selain itu, sewa asrama tersebut dianggarkan selama dua tahun. Hal ini dikarenakan untuk sewa asrama tidak boleh diberikan selama berturut-turut. Sementara itu, untuk wilayah Palangka Raya sendiri tidak dianggarkan. “Karena di Palangka Raya itu sudah ada pembangunan asrama mahasiswa yang di daerah UPR. Jadi untuk yang di Malang itu harus tetap dilaksanakan,” kata dia.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *