banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Ajak Para Anggota Dewan Bantu Pembangunan TPA

Sen, 14 Februari 2022 | 400 Views

MUARA TEWEH – Bangunan baru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Unit 008 Al-Mutmainnah Jalan Akasia Dermaga Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah di resmikan Minggu (13/2/2022) pagi. Turut hadir dalam kegiatan persemian TPA tersebut, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan ST.

Dalam kesempatan tersebut, Parmana mengungkapkan, Pada prinsifnya pembangunan TK TPA Al Mutmainnah ini sebagian dari dana aspirasi. “Intinya banyak donator-donatur di sekitar TPA yang berpartisipasi dalam menyumbangkan dana baik tenaga dan pikirannya, untuk pembangunan TPA Al Mutmainnah ini,” katanya.

Ia juga mengajak para anggota DPRD yang lainnya, agar dapat mendukung pembangunan TPA yang ada di wilayah Barito Utara, artinya bukan hanya yang yang ada di Kota Muara Teweh saja.

Karena ada sembilan kecamatan, jadi mungkin banyak juga TPA-TPA yang belum selesai atau belum jadi di bangun. 

“Saya menghimbau kepada anggota-anggota yang lain untuk membantu khususnya di bidang anggaran untuk meyisihkan sedikit dana aspirasinya untuk kegiatan tersebut, khususnya di bidang pendidikan keagamaan,” ucap Permana.

Waket I DPRD Barito Utara ini juga sangat mengapresiasi kepada masyarakat dan donator-donatur yang telah membantu dan mempunyai rasa untuk majukan pendidikan islam. “Saya mengapresiasi kepada donator-donatur yang telah membantu pembangunan pendidikan  islam,” tuturnya.

Selain itu juga kata dia, bukan hanya bantuan sampai dipembangunan saja, masih banyak lagi harus kita pikirkan selain membangun fisik bangunan sekolah akan tetapi kita juga harus memikirkan kesejahteraan guru yang mengajar di TPA ini juga. “Dengan adanya bangunan ini otomatis kan anak didik kita pasti akan bertambah, otomatis juga para guru-guru akan bertambah pula,” cetusnya.

Kedepannya Permana menambahkan, bagaimana cara kita menggaji para pendidik dan juga kesejahteraan bagi mereka. Hal ini juga harus kita jamin, karena segala penunjang pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan agama itu tergantung dengan guru. “Dengan memambah guru, jadi kita harus memambah kesejahteraan mereka, bukan hanya sampai di pembangunan saja,” tukasnya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *