Ajak Masyarakat Bersama Jaga Rawat Saluran Drainase

Sen, 31 Oktober 2022 | 156 Views

KUALA PEMBUANG – Masyarakat di wilayah Kota Kuala Pembuang diminta untuk bersama-sama menjaga fungsi drainase, karena apabila drainase tersumbat akan mengakibatkan genangan air jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Anggota DPRD dari Parpol Gerindra, Muhtadin mengatakan, dibutuhkan kesadaran dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat salurah drainase yang sudah dibuat pemerintah.

Keberadaan drainase ini sangat menentukan sebagai pengalir air, apabila fungsi drainase tidak bekerja secara maksimal maka juga akan mempengaruhi bangunan bangunan lainya, apabila terjadi banjir. “Drainase kan bangunan pelengkap pada ruas jalan berfungsi untuk mengalirkan air, sehingga badan jalan tetap kering. Jalan yang tergenang air dapat berpengaruh pada kekuatan lapis pondasi jalan,” ujarnya.

Ia berharap, kepada masyarakat setempat untuk mendukung dan merawat keberadaan drainase sebagai tempat penyaluran air yang semestinya, dengan cara menjaga kebersihan drainase dengan tidak membuang sampah ataupun limbah ke dalamnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *